• Posted by : Unknown Mei 13, 2013







    Bijūdama (尾獣玉)

    ¤ Nama :

    > Kanji : 尾獣玉
    > Rōmaji: Bijūdama
    > Literal English:Tailed Beast Ball
    > Viz manga: Biju Bomb
    > English TV: Tailed Beast Bomb
    > Games: Menacing Ball (威鞠,
    Imari), Fake Fox Blast (虚狗砲, Kokuhō;
    Literally meaning "Hollow Canine
    Cannon")
    > Lain: Absolute Cannon

    ¤ Debut

    > Manga: Chapter #295
    > Anime: Naruto Shippūden Episode #42
    > Movie: Naruto 6: Road to Ninja
    > Game: Naruto Shippūden: Ultimate Ninja 5
    > OVA: Naruto Shippūden: UNSG anime cutscenes
    > Muncul dalam Anime, Manga, Game dan Movie

    ¤ Data

    > Klasifikasi : Tailed Beast Skill
    > Kelas : Serangan
    > Jangkauan : Jarak Jauh


    ¤ Keterangan Jutsu

    ¤ Jutsu Terkait
    > Continuous Tailed Beast Balls
    > Super Mini-Tailed Beast Ball
    > Rasengan

    ¤ Pengguna
    > Shukaku (game only)
    > Matatabi
    > Isobu
    > Son Gokū
    > Kokuō
    > Saiken
    > Chōmei
    > Gyūki
    > Kurama
    > Ten-Tails (Manga only)

    > Killer B
    > Naruto
    > Uzumaki (Manga only)
    > Gaara (Game only)
    >Yugito Nii (Game only)
    > Yagura (Game only)
    > Rōshi (Game only)
    > Han (Game only)
    > Utakata (Game only)
    > Fū (Game only)

    ¤ Keterangan

    Bijuudama adalah Teknik dari monster berekor/bijuu yang paling kuat. Untuk membentuk serangan boom biju,harus mengumpulkan baik cakra hitam positif (+ の 黒 チャクラ, purasu no kuro Chakura) ,Dan cakra putih negatif (- の 白 チャクラ, mainasu no shiro Chakura), dan membentuknya menjadi sebuah bola spiral padat , dan kemudian dipadatkan di dalam mulut mereka.

    Cakra hitam dan chakra putih perlu diseimbangkan pada rasio 08:02 masing-masing jika rasio tidak pas maka akan menjadi bumerang atau meledak saat proses pembuatan.

    Masing masing bijuudama memiliki bentuk yang berbeda tergantung besar cakra dan pemakainya, ada yang berbentuk bola, yang dapat diledakkan dengan efek gelombang atau diluncurkan untuk membentuk kerusakan yang berbentuk kubah dengan ledakan yang merata dan menghancurkan semua di sekitarnya.

    Ada juga yang berbentuk seperti balok yaitu energi yang terkonsentrasi, dan memberikan ledakan penetratif yang sangat kuat dan berkelanjutan sampai bombijuu benar benar hilang.

    Bijuudama merupakan kumpulan cakra yang sangat padat,hal ini diperlihatkan ketika Naruto Uzumaki dalam Bentuk perubahan kyuubi ekor empat menciptakan bom biju, dampaknya tanah di sekelilingnya tenggelam ke bawah dan menenggelamkan badannya.

    Ketika digunakan dalam jarak dekat dengan pengguna lain yang sama,bijuu dama dapat digabungkan seperti yang dilakukan lima bijuu untuk melawan bijuu dama kyuubi,dan jauh meningkatkan kekuatan serangan
    ini,baik dari segi kehancuran yang ditimbulkan dan ukurannya.

    Kekuatan serangan bijuudama sangat bervariasi sesuai kekuatan penggunanya. Hal ini terlihat dari saat naruto menggunakan bijuudama saat berubah ke ekor empat yang dengan mudah menghancurkan gerbang sanju Rashomon tanpa kehilangan momentumnya.

    Hanya dengan sebuah Bijuudama gyuki killer bee bahkan mampu menghancurkan beberapa lapis dinding penghalang yang diciptakan pasukan aliansi untuk menghalangi mereka pergi ke medan perang.

    Sementara Kurama sendiri dapat membuat ledakan yang jauh lebih besar dari Monumen Hokage dan pegunungan di sekitarnya, dan setara dengan bijudama gabungan dari lima bijuu.

    Bijuudama dari Matatabi,Isobu, Kokuo, Saiken, dan Chōmei tampaknya memiliki kekuatan pada tingkat yang sama terlihat saat bijudama mereka dibelokan naruto dan mengenai gunung dan menghancurkannya dlm sekejap

    Ketika.digunakan oleh Sepuluh-ekor (juubi) di bentuk hampir sempurnanya,bijuudama Sepuluh-ekormemiliki bentuk seperti kerucut,dan setelah meledak Dampaknya mampu menghancurkan seluruh desa dari jauh.

    Para jinchūriki juga dapat menggunakan kemampuan ini, meskipun mereka perlu berada dalam mode akhir dari perubahan bijuu. Tetapi jika jika kehilangan kontrol terhadap bijunya, mereka bisa melakukan teknik ini
    meskipun tidak sepenuhnya berubah, seperti yang terlihat ketika Naruto menggunakan dalam wujudnya 'Versi 2'.

    ¤ TRIVIA

    - Menurut Gyūki, menggunakan teknik ini ia merasa seperti muntah yang sangat banyak. 

    - Hanya Shukaku yang belum menunjukan bijudamanya tapi dia pernah menggunakan teknin elemen angin untuk menahan peluru air saat melawan gamabunta, Teknik itu adalah teknik tekanan udara dicampur dengan chakra dari usus, mirip seperti rasengan dan bijuudama. Namun, Killer B mengatakan bahwa semua bijuu dapat melakukan bijuudama, dan Shukaku hanya saja belum terlihat mengeluarkannya ketika bertarung melawan Naruto dan Gamabunta.

    - di Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2 , Gaara mampu membentuk kepala Shukaku yang keluar dari pasir, dan mengumpulkan cukup chakra untuk menciptakan bijuudama.

    - Minato Namikaze
    menciptakan Rasengan karena terinspirasi dariteknik bijuu dama. killer bee mengatakan bahwa saat ia mengamati proses pembuatan rasengan sama persisi dengan pembuatan bijuu dama tetapi untuk membuat bijuudama dalam wujud manusia sangatlah susah perlu kontrol cakra yang sangat yang lebih dari pada saat wujud monster beerkor

    -Di Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2, Gyūki melakukan versi raiton elemen petir dari teknik inii

    -Di Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm Generations karakter tobi/obito memiliki teknik utama memanggil jinchuuriki dari setiap bijuu dan membentuk bijuudama untuk menyerang musuh.

    -Di Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3, Saiken melakukan variasi dari teknik ini, memanfaatkan gelembung SabunUtakata .

    -Di Naruto Shippuden: Kizuna Drive, binatang yang dikenal sebagai Tiga Kepala ditampilkan menggunakan teknik yang samadengan bijuu dama. Namun, tidak ditampilkan membentuk bola chakra dan hanya terlihat seperti balok

    - Dalam anime, sora yang memiliki beberapa cakra kyuubi yang disegel dalam dirinya , pernah memperlihatkan bijuudama namun kekuatannya tidak sehebat bijuudama yang lain dan jauh lebih lemah.Karena ia tidak bisa mengontrol dirinya melakukanteknik ini, ia tidak terdaftar sebagai pengguna.

    Referensi:


    Naruto chapter 519, pages 16-17
    Naruto chapter 295, pages 4-5
    Naruto chapter 571, pages 11-12
    Naruto chapter 295, pages 6-11
    Naruto chapter 414, pages 6-9
    Naruto chapter 536, page 8
    Naruto chapter 502, pages 7-8
    Naruto chapter 571, page 12
    Naruto chapter 571, page 3
    Naruto chapter 613, pages 8-9
    Naruto chapter 613, page 12
    Naruto chapter 519, page 9
    Naruto chapter 519, page 12
    Naruto: Shippūden episode 71


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Warung Kopi Naruto Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan