• Posted by : Unknown Februari 23, 2013

    Birthday: 15 Oktober
    Darah: B
    Tinggi: 149,1 cm
    Berat: 39,1 kg

    Manga Penampilan pertama: Bab 252
    Pertama Anime Penampilan: Shippuuden Episode 9
    Nama Artinya: “Seribu Tahun” atau “Forever”
    Hidden Village: Sunagakure
    Rank: Unknown (Potensi Jounin)
    Umur: 73
    Terkemuka Fitur: nenek dari sasori, merupakan pakar racun dari sunagakure
    Notable Quotes: Saya telah ingin memberi beberapa cinta untuk cucu kecil ku yg lucu untuk tapiwaktu sekarang malah …
    Lihat juga: Sasori, Ebizou

    Kemajuan Data
    Academy Grad Age:?
    Chuunin Exam Age:?

    Misi Selesai
    D-Rank:?
    C-Rank:?
    B-Rank:?
    A-Rank:?
    S-Rank:?

    “Chiyo-baasama” seperti yg kita kenal, adalah seorang pensiunan ninja Sunagakure. dia dan adik nya telah menjadi sebuah legenda di Sunagakure. Dalam salah satu perang Ninja Agung sebelumnya, Chiyo menggunakan keahlian utama nya menggunakan racun untuk mengalahkan semua ninja musuh dari desa lain. Ketika cucunya Sasori meninggalkan desa dua puluh tahun sebelumnya, ia ingin berharap dapat melihat dia lagi.

    Meskipun Chiyo sudah cukup mahir dalam pembuatan racun, tapi ia memiliki Rival yg dapat meangkal semua racun buatan nya, yaitu kunoichi yg sekarang menjadi mantan Godaime, Tsunade yg membuat Chiyo merasa sangat tersaingi oleh nya. ketika Kankurou terkena racun buatan terbaru Sasori, Chiyo lansung terkejut karna dia tidak menyangka bahwa cucu kesayangan nya masih hidup dan dia pun berusaha untuk membuat penangkal racun nya tetapi tidak berhasil. ia pun meminta ninja lain untuk mengirimkan bantuan ninja medis dari konoha.

    Ketika Temari, Kakashi, Naruto dan Sakura tiba di Sunagakure untuk membantu desa, Chiyo melompat untuk menyerang Kakashi. Dia mengira kakashi adalah Hatake Sakumo, yang legendaris White Fang of Konoha Chiyo mengatakan bahwa yg bertanggung jawab atas kematian ayah Sasori adalah ayah kakashi. tetapi setelah diberi tahu kalo kakashi bukan Sakumo, maka Chiyo pun menyadari nya dan mengatakan kalo ia hanya bercanda. pada cerita lain nya, Sakura berhasil untuk menggunakan kemampuan penyembuhan untuk menyelamatkan Kankurou. Chiyo yg melihat ini merasa sedikit Kagum dgn Sakura dan mengatakan kalo sakura terlihat seperti Tsunade. saat tim kakashi akan mencari keberadaan Akatsuki dan menyelamatkan Gaara, Nenek Chiyo memaksa untuk ikut. dia ikut sambil membawa dua gulungan rahasia nya yg ia katakan akan berguna sebagai alat untuk mengehentikan gerakan Sasori.

    Diperjalanan untuk menyelamatkan Gaara, Chiyo mengungkapkan bahwa dia telah menyegel Shukaku dalam Gaara dia juga membayangkan kalo ia juga pernah menyegel shukaku dalam tubuh dua ninja sebelum Gaara. Chiyo mulai menyesali kesalahan masa lalunya dan memutuskan untuk melakukan semua yang bisa untuk menyelamatkan Gaara dan desa. Ketika mereka berhasil sampai ke gua ekstraksi Shukaku, Chiyo dan Sakura menemukan cucunya, Sasori dan bertarung dengannya. Pengalaman Chiyo dan kekuatan Sakura cukup ampuh untuk memperlihatkan wujud asli Sasori dua puluh tahun yg lalu.
    nenek chiyo juga mengatakan bahwa Sasori telah menculik kazekage ke tiga dan menjadikan kazekage terhebat itu sebagai senjata dan kugutsu nya.

    Chiyo kemudian memutuskan yang terbaik untuk memerangi Sasori dengan gulungan dia bawa. Chiyo menggunakan dua boneka yaitu boneka orang tua Sasori yg tak lain Sasori lah yg membuat kedua kugutsu itu yg dibuat nya sebelum ia meninggalkan desa Sunagakure. Sasori merasa geli dengan ini dan Kugutsu orang tua akhirnya rusak. stategi sakura untuk menghancurkan kugutsu kazekate ke 3 akhir nya berhasil, setelah menghancurkan kugutsu itu, Chiyo kemudian menggunakan jutsu Kugutsu andalan nya yaitu sepuluh boneka Chikamatsu yang ia diwarisi nya dari pembuat kugutsu pertama yg dikatakan bahwa sepuluh kugutsu itu mampu mnghacurkan satu istana dalam sekejap. tetapi, ternyata Sasori juga memiliki jutsu andalan yaitu mengendalikan seratus kugutsu sekaligus yg kata nya dapat menghancurkan satu desa dalam sekejap.

    tetapi sayang nya, saat itu Chiyo dan Sakura terdesak, saat itulah Chiyo membuka rahasia nya bawa ia memiliki suatu khusus pertukaran nyawa yg nanti nya akan digunakan nya untuk menghidupkan kembali orang tua sasori, tetapi karna kepergian Sasori, Chiyo pun menggunakan jutsu itu untuk seorang kunoichi yg menyelamatkan nya dalam suatu peperangan. Sasori yg mendengar itu sedikit merasa sedih dan ia hanya mengeluarkan kesedihan nya lewat tertawa. saat Sasori akan mendekat, tiba-tiba Chiyo menggunakan kugutsu orang tua Sasori dan berhasil mengenai Sasori dan Sasori pun memberikan Informasi tentang pertemuan nya dengan salah satu mata-mata nya yg tinggal dengan Orochimaru untuk Sakura yg diikuti dengan kepergian Sasori yg seperti dipeluk oleh orang tua nya. dalam kematian nya, Sasori terlihat sedikit bahagia karna bisa melihat ibu nya kembali wlau hanya dalam bentuk sama-sama boneka.

    cerita nya tidak sampai disitu, Chiyo yg berhasil bertemu dgn Gaara yg telah matipun menggunakan jutsu Rahasia nya untuk menggantikan nyawa Gaara dengan nyawa nya. dalam melakukan ini, naruto embantu nya dengan mentransfer cakra milik nya pada Chiyo. kemudian Gaara pun selamat tetapi Chiyo mati. wlau mati, Chiyo telah merasa bahagia karna telah berhasil bertemu dgn cucu kesayangan nya. chiyo pun menjadi legenda Sunagakure yg tinggal nama.

    Statistik kekuatan Chiyo

    keterangan

    Ninjutsu : 10
    Taijutsu : 9
    Genjutsu : 7
    Inteligen : 10
    Kecepatan : 7
    Kekuatan : 8
    Stamina : 4
    Fuin : 9

    Rata-rata :9

    Chiyo adalah salah satu legenda dari Suna. dia adalah salah satu master Ninjutsu. ia juga ahli dalam bidang pengobatan dan meracik racun. karena itulah ia memiliki nilai sempurna 10 pada Ninjutsu. selain itu, karna ahli dalam membuat obat dan Racun, maka dapat diakui bahwa ia juga memiliki Inteligen sempurna. walaupun tua, ia memiliki segudang Taijutsu dengan menggunakan Kugutsu nya sehingga ia memiliki nilai Taijutsu yg melebihi ninja biasa yaitu 9. selain itu, karna telah berhasil menyegel shukaku pada tubuh gaara dan dua orang ninja sebelum gaara, maka ia pun menjadi seorang kunoichi yg mungkin paling ahli di Sunagakure dengan pencapaian nilai 9. nilai 8 dan 7 di masing-masing kekuatan dan kecepatan dirasa telah cukup untuk nya yg sekarang telah memasuki usia tua. mungkin karena faktor umur yg sudah tua, maka ia pun hanya memiliki pasokan cakra yg sedikit. tapi wlau bergitu, dengan ninjutsu dan taijutsu yg sempurna, tidak membutuhkan waktu yg lama untuk melawan semua musuh-musuh nya.

    jadi, secara keseluruhan, Chiyo mendapatkan nilai Rata-rata 8 pada masa tua nya. jadi sangatlah pantas jika ia menduduki tempat sebagai legenda hidup di desa Sunagakure pada masa tua dan pesiun sampai akhir hayat nya. 

    jutsu

    Chakura ada Ito : benang cakra untuk mengendalikan sesuatu

    Sōshūjin : mengendalikan banyak kunai denga cakra 

    Kiko Junbū : prisai cakra 

    Shōsen Jutsu : jutsu ninja medis mempercepat penyembuhan luka 

    Kisho Tensei : menghidupkan seseorang yg telah mati 

    Soen: Hitomi Goku : mengendalikan manusia dengan benang cakra 

    Kugutsu no Jutsu : teknik boneka 

    Fūinjutsu: Shishi Heiko : segel kepala singa

    Sanbō Kyūkai : teknik penghisap yang dilakukan bonek chikamatsu ke # 4, # 6, dan # 8 dengan di awali membentuk formasi segitiga

    Shirohigi: Jukki Chikamatsu no ada Shu : 10 boneka chikamtsu

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Warung Kopi Naruto Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan